Kabaharkam Prihatin Sekaligus Bangga di Polda NTB, Segera Melapor ke Kapolri

Kabaharkam Prihatin Sekaligus Bangga di Polda NTB, Segera Melapor ke Kapolri
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto didampingi oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meninjau Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB sekaligus melihat kegiatan vaksinasi terapung di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (27/8). Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto mengaku prihatin sekaligus bangga dengan Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB.

Rasa itu hinggap di kepala Arief saat meninjau sarana Polda NTB itu di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (27/8).

Arief prihatin dengan Markas Komando Polairud Polda NTB yang kecil dan berada di tempat terpencil. Namun, di balik itu semua, dia juga bangga dengan segala inovasi dan kegiatan yang dilakukan.

"Nanti kami akan laporkan ke Kapolri supaya dibantu untuk pembangunan Markas Polairud Polda NTB. Ini ujian," kata dia usai meninjau pelaksanaan markas tersebut sekaligus melihat kegiatan vaksinasi terapung di Sekotong, Lobar.

Arief bangga dengan segala keterbatasan yang dimiliki Polairud Polda NTB, anggota tetap menjalankan tugasnya dengan baik sebagai fungsi kepolisian mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

Di sisi lain, Arief juga mengapresiasi kegiatan yang di jalankan Polda NTB, seperti kegiatan vaksinasi terapung dan pemberian bantuan terhadap warga pinggiran di Teluk Gok yang terisolasi akibat akses jalan yang jauh dari pusat perbelanjaan dan minim fasilitas. Seperti tempat belajar, air bersih, dan tempat ibadah.

Eks Kepala Bareskrim Polri itu juga memuji peran Polairud di bawah komando Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dan Kombes Khobul Syahrin Ritonga sebagai pelaksana tugas yang melayani masyarakat dengan segala keterbatasannya.

Oleh karena itu, jenderal bintang tiga itu akan mengupayakan peningkatan segala bentuk fasilitas untuk Polairud Polda NTB.

Terlebih ke depannya Polda NTB memiliki agenda besar, yakni melaksanakan acara World Superbike di Sirkuit Moto GP Mandalika pada November 2021 mendatang.

"Memang Kapolda sudah memberitahukan beberapa hal yang harus dibantu dari Mabes Polri, seperti masalah personel, kemudian masalah peralatan, dan perlengkapan, terkait kegiatan pengamanan," jelas dia.

Eks Kepala Lemdiklat Polri itu juga akan mengupayakan tambahan fasilitas untuk Polda NTB di bidang air dan udara, seperti kapal dan helikopter untuk pengamanan Superbike itu. (tan/jpnn)

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengaku prihatin sekaligus bangga dengan pengabdian anak buahnya di Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB.


Redaktur : Natalia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News