Kabaharkam Sampaikan Pesan Penting Ini di Rakernis Polairud

Kabaharkam Sampaikan Pesan Penting Ini di Rakernis Polairud
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran dalam rakernis Polairud yang diadakan di Batam, Kepri. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BATAM - Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri menggelar kegiatan rapat kerja teknis (rakernis) tahun anggaran 2024, di Batam, Kepulauan Riau.

Kabaharkam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran mengatakan rakernis digelar guna memantapkan tugas dan tanggung jawab Polair dalam pelayanan, pengayoman, dan penegakan hukum satu tahun ke depan.

Soal apa yang harus dikerjakan, dan mendapatkan feedback dari wilayah untuk evaluasi dan perbaikan.

"Memperbanyak kegiatan-kegiatan untuk melayani masyarakat, membantu masyarakat, menolong masyarakat. Kalaupun melakukan penegakkan hukum itu penegakkan hukum kepada kelompok-kelompok yang mengorganisasi,” ujar Fadil.

Baharkam Polri akan meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung operasional personel dalam menjalankan tugas di perairan serta udara.

Perbaikan akan diupayakan sesuai dengan anggaran yang diberikan negara kepada institusi Polri.

Sebanyak 13 helikopter bakal ditambah untuk membantu pelayanan dan tugas personel di lapangan.

“Itu memang bagian dari program kerja lima tahunan untuk peremajaan dan penambahan armada. Kita berharap dengan adanya penambahan heli tahun depan sebanyak 13, semua polda sudah bisa. Sehingga transportasi dan pelayanan masyarakat dalam kondisi–kondisi operasi kepolisian itu bisa lebih efektif,” kata dia.

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran menyampaikan sejumlah pesan penting dalam Rakernis Polairud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News