JPNN.com

Kabar Bagus dari RS Darurat Corona Wisma Atlet: Ada Lagi Pasien Sembuh

Sabtu, 20 Juni 2020 – 14:14 WIB
Kabar Bagus dari RS Darurat Corona Wisma Atlet: Ada Lagi Pasien Sembuh - JPNN.com
Petugas medis di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6).

Menurut data Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, ada lagi pasien penyakit virus corona 2019 (COVID-19) yang dinyatakan sembuh.

"Ada pasien yang sembuh atau pulang sebanyak tiga orang," kata Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Aris Mudian dalam pesan singkatnya kepada awak media.

Mengacu data RS Darurat Corona, tiga orang yang sembuh itu terdiri dari dua pasien reaktif COVID-19 dan satu orang dalam pemantauan (ODP).

Secara akumulatif, total pasien rawat inap di RS Darurat Corona sebanyak 650 orang. Dari jumlah itu ada 340 pasien pria, sedangkan 310 wanita.

Dari 650 pasien itu ada 625 yang berstatus pasien positif COVID-19. Jumlah pasien kategori ini meningkat satu orang dari catatan sehari sebelumnya.

"Jadi pindah status satu orang dari pemeriksaan rapid positif (pasien reaktif) menjadi swab positif," ucap Aris menjelaskan.

Adapun 20 orang lainnya berstatus sebagai pasien reaktif COVID-19. Kemudian lima orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara