Kabar Baik dari Dirut JICT Saat Sambut Kapal Perdana pada 2022

Kabar Baik dari Dirut JICT Saat Sambut Kapal Perdana pada 2022
Direktur Utama PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Ade Hartono dan jajarannya saat menyambut kapal perdana yang sandar di terminal JICT 1 Jakarta pada Sabtu, 1 Januari 2022. Foto: Dok. JICT

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Ade Hartono menyampaikan kabar baik saat menyambut kapal perdana yang sandar di terminal JICT 1 Jakarta pada tahun 2022.

Menurut Ade, pelayanan petikemas ekspor impor mengalami pertumbuhan sepanjang 2021. 

Tercatat pertumbuhan volume (throughput) petikemas secara tahunan mencapai 2.037.518 teus (satuan petikemas ukuran 20 kaki) pada tahun 2021.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di JICT dan para mitra stakeholders,” ujar Ade Hartono saat menyambut kapal perdana tahun 2022 di terminal JICT 1 Jakarta pada Sabtu (1/1/2022).

JICT telah menerapkan beberapa inovasi digital pelabuhan untuk menyederhanakan dan mempercepat proses keluar masuk petikemas dengan lebih cepat dan andal. Tujuannya agar arus barang makin lancar dan produktivitas pelabuhan terus meningkat.

Dalam kurun waktu 14 tahun terakhir, JICT berhasil menerapkan beberapa sistem digital pelabuhan di antaranya autogate, e-billing, Truck Identification system dan yang akan diluncurkan yakni online booking system bagi pelanggan untuk pemesanan truk.

“Pengalaman terbaik pelanggan lewat berbagai inovasi di JICT semata agar mereka puas atas layanan kami," ujar Ade.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, JICT mengadakan seremoni bagi kapal yang terakhir sandar di tahun 2021 dan sandar perdana di tahun 2022.

Direktur Utama PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Ade Hartono menyampaikan kabar baik saat menyambut kapal perdana yang sandar di terminal JICT 1 Jakarta pada tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News