Kabar Baik dari Korsel soal Virus Corona, Semoga Segera Berakhir

Kabar Baik dari Korsel soal Virus Corona, Semoga Segera Berakhir
Suasana terminal utama kota Gwangju, di area tunggu bus menuju Daegu, tempat ditemukannya pusat penyebaran virus corona di Korea Selatan, pada Minggu (23/2). Foto: ANTARA/GM Nur Lintang/aa.

jpnn.com, SEOUL - Kabar baik terkait wabah virus corona datang dari Korea Selatan (Korsel). Untuk pertama kalinya sejak Februari, jumlah kasus baru di Negeri Ginseng tersebut berada di bawah angka 50.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan hanya 47 kasus baru COVID-19, Senin (6/4). Sebanyak 81 kasus yang tercatat sehari sebelumnya.
Sejauh ini angka kumulatif nasional untuk kasus infeksi virus corona di Korsel menjadi 10.284.

Korban meninggal akibat COVID-19 di negara itu naik tiga menjadi 186, sementara 135 orang lainnya dinyatakan telah pulih sehingga mencatatkan total 6.598 kesembuhan.

Secara garis besar, Korea Selatan saat ini telah berhasil mengendalikan epidemi COVID-19. Akan tetapi beberapa wabah yang lebih kecil di gereja, rumah sakit dan panti jompo, serta kasus infeksi corona di antara para pelancong terus bermunculan.

Hal itu mendorong pemerintah Korsel pada Sabtu memutuskan untuk memperpanjang selama dua pekan masa pelaksanaan intensif jaga jarak sosial yang semula dijadwalkan untuk berakhir pada Senin (6/4). (ant/dil/jpnn)

Kabar baik terkait wabah virus corona datang dari Korea Selatan (Korsel). Untuk pertama kalinya sejak Februari, jumlah kasus baru di Negeri Ginseng tersebut berada di bawah angka 50


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News