JPNN.com

Pak Yuri Punya Kabar Gembira Terkait Pencegahan Corona

Senin, 06 April 2020 – 11:39 WIB Pak Yuri Punya Kabar Gembira Terkait Pencegahan Corona - JPNN.com
Achmad Yurianto. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto punya kabar gembira terkait keterlibatan publik dalam mencegah penularan virus corona di Indonesia.

Misalnya, kata dia, ibu-ibu dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sudah menunjukkan kerja nyata dalam mencegah corona dengan membuat masker dari kain.

"Beberapa saat lalu saya mendapatkan berita baik. Ada sekelompok ibu-ibu PKK yang kemudian bersama dengan anggota PKK lainnya, secara massal menjahit masker kain," ucap Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (6/4).

Namun, Yuri tidak menyebut daerah dari ibu PKK yang sudah berinisiatif membuat masker. Dia hanya menjelaskan bahwa kelompok ibu-ibu PKK itu mampu membuat sebanyak 240 ribu masker dalam sepekan.

"Mereka mampu memyelesaikan 240 ribu masker dalam satu pekan, dengan menggunakan bahan baku yang dibelanjakan dari dana desa dan bantuan masyarakat, dan itu dibagikan ke masyarakat," ucap dia.

Yuri mengapresiasi langkah para ibu PKK itu. Ke depan, pemerintah siap memfasilitasi kegiatan serupa dengan menyediakan mesin jahit.

"Ini bentuk luar biasa menurut saya. Saya yakin manakala teman yang melakukan isolasi kelompok memiliki keterampilan menjahit, kami berikan mesin, kami berikan kain, dia juga akan produktif untuk membuat masker kain," timpal dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...