Kabar Baik dari Menkominfo soal Vaksinasi Covid-19 Nasional, Alhamdulillah

Kabar Baik dari Menkominfo soal Vaksinasi Covid-19 Nasional, Alhamdulillah
Menkominfo sebut separuh sasaran vaksinasi nasional sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan separuh sasaran vaksinasi Covid-19 nasional dosis pertama.

Adapun angka cakupan orang yang sudah disuntik dosis pertama yakni 104 juta orang, sementara 60 juta orang di antaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap per Kamis (14/10/2021).

"Pemerintah mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras agar program vaksinasi Covid-19 dapat berjalan lancar dan sesuai harapan," ujarnya Johnny dalam keterangan yang diterima Sabtu (16/10).

Johnny membeberkan saat ini, kelompok lansia yang mendapatkan dosis pertama baru 33,5 persen dan 21,7 persen yang sudah mendapatkan dosis lengkap.

"Kelompok lansia dan remaja masih menjadi fokus pemerintah," beber dia.

Menurut Johnny, pemerintah telah memastikan semua vaksin yang digunakan di Indonesia aman dan efektif.

Hal itu juga telah sejalan dengan Persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Oleh karena itu, vaksin dipercaya mampu menurunkan risiko sakit berat jika terinfeksi COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak perlu ragu untuk segera melakukan vaksinasi agar segera mendapatkan perlindungan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan separuh sasaran vaksinasi nasional sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News