Kabar Baik, Penyaluran Oksigen Medis Naik 50 Persen, Menkes: Terima Kasih Pertamina

Kabar Baik, Penyaluran Oksigen Medis Naik 50 Persen, Menkes: Terima Kasih Pertamina
Pertamina mendatangkan 21 ISO Tank atau tangki untuk oksigen dari Morowali Sulawesi Tenggara. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina mendatangkan 21 ISO Tank atau tangki untuk oksigen dari Morowali Sulawesi Tenggara. Hal itu menjadi kabar baik bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen di Rumah Sakit (RS).

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi upaya PT Pertamina (Persero) yang bergerak cepat dan siap menyalurkan 21 tangki oksigen dengan kapasitas masing-masing 20 ton oksigen.

Menteri Kesehatan menuturkan dengan kedatangan tersebut, maka kapasitas oksigen yang dapat disalurkan akan naik menjadi 400 ton atau sekitar 50 persen dari kapasitas saat ini.

“Sekali lagi saya berterima kasih atas dukungannya. Saya percaya kita dapat bekerja sama untuk bangsa ini dan dengan bersama kita pasti bisa,” ucap Menkes Budi pada saat menyambut kedatangan tangki oksigen di Pelabuhan Tanjung Priok pagi tadi (6/7).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono menjelaskan Pertamina selalu hadir melayani masyarakat Indonesia, tidak hanya dari sisi penyediaan energi.

Namun, dalam mendukung pemerintah menyalurkan oksigen ke RS untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Sebanyak 21 tangki oksigen beserta truk pengangkutnya ini merupakan sinergi Pertamina dengan anak usahanya yaitu Subholding Gas (PGN, Pertagas) dan Subholding Commercial & Trading (Patra Niaga, Patra Logistik) serta berkolaborasi dengan beberapa pihak lainnya seperti IMIP (PT. Indonesia Morowali Industrial Park).

Dia memerinci truk tangki oksigen akan disalurkan Pertamina ke 5 provinsi di Pulau Jawa masing-masing empat unit di Provinsi DKI Jakarta.

Pertamina mendatangkan 21 ISO Tank atau tangki untuk oksigen dari Morowali Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News