Kabar Baik soal Vaksin Booster Covid-19

Kabar Baik soal Vaksin Booster Covid-19
Ada kabar baik soal vaksin booster COVID-19. Foto/Ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate memberikan kabar baik soal vaksin booster.

Menurutnya, pemerintah sedang menggodok persiapan vaksin booster.

Johnny mengimbau masyarakat untuk dapat melengkapi penerimaan vaksin COVID-19

"Bagi warga yang baru menerima vaksin COVID-19 dosis satu atau bahkan bagi warga yang belum menerima suntikan vaksin COVID-19 bisa dengan aktif memenuhi kewajiban sekaligus haknya itu. Kita membutuhkan kekebalan kelompok di seluruh Indonesia. Ini harus dicapai bersama,” kata Johnny dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Johnny juga menyampaikan agar masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap menyiapkan diri untuk menerima vaksin penguat yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Dia menegaskan vaksin penguat tak kalah pentingnya dengan dosis pertama dan kedua agar kekebalan tubuh warga Indonesia bisa lebih kuat.

“Vaksinasi dosis penguat ini perlu untuk meningkatkan kembali proteksi kekebalan. Rekomendasi pemerintah, penyuntikan booster dapat dilakukan minimal 6 bulan setelah yang bersangkutan menerima dosis kedua,”katanya.

Vaccine booster COVID-19 akan mulai didistribusikan pada daerah yang telah memenuhi kriteria capaian vaksinasi dosis pertama 70 persen dan dosis kedua 60 persen.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate memberikan kabar baik soal vaksin booster COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News