Kabar Baik! Tiga Hari Ini 5,7 Juta Vaksin Pfizer Merapat ke Indonesia

Kabar Baik! Tiga Hari Ini 5,7 Juta Vaksin Pfizer Merapat ke Indonesia
Kemenkominfo menyampaikan kabar baik soal vaksin Pfizer yang datang dalam tiga hari ini. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menyampaikan kabar baik soal vaksin Pfizer.

Usman menyebut 5.758.740 juta dosis vaksin Pfizer kembali merapat ke Indonesia.

Kali ini, kata Usman, kedatangan vaksin terdiri dari tiga tahap pada Sabtu-Senin (20-22 November 2021).

“Vaksin tahap ke 126, 127 dan 128 ini mendarat di berbagai kota di Indonesia dan akan langsung didistribusikan ke Dinas Kesehatan di daerah-daerah. Diharapkan, setiap dosis vaksin tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat,” kata Usman seperti dikutip Senin (21/11).

Adapun vaksin tahap 126 sejumlah 2.632.500 pada Sabtu (20/11) dan tahap 127 sebanyak 866.970 pada Senin (22/11). Seluruhnya merupakan vaksin Pfizer dalam bentuk jadi.

Menurut Usman, kedatangan tersebut merupakan donasi dari Pemerintah AS melalui COVAX.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah AS atas dukungan berupa 3,5 juta dosis vaksin Pfizer, yang merupakan wujud nyata kekuatan hubungan baik kedua negara,” kata Usman.

Usman menjelaskan Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi secara langsung kepada Presiden AS Joe Biden atas kerja sama bidang kesehatan selama pandemi, mulai dari penerimaan stok vaksin melalui mekanisme dose-sharing, ventilator, obat-obatan teurapeutik, hingga alat kesehatan lainnya.

Kemenkominfo menyampaikan kabar baik soal vaksin Pfizer yang datang dalam tiga hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News