Kabar Baik untuk MRT Jakarta, Investor akan Diumumkan dalam Acara G20

Kabar Baik untuk MRT Jakarta, Investor akan Diumumkan dalam Acara G20
Pemerintah secara resmi mengumumkan investor untuk pembangunan MRT dari momen pelaksanaan G20 di Bali yang akan berlangsung pada pertengahan November 2022 mendatang. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah secara resmi mengumumkan investor untuk pembangunan MRT dari momen pelaksanaan G20 di Bali yang akan berlangsung pada pertengahan November 2022 mendatang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah melaporkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas yang membahas angkutan massal perkotaan dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/11).

Menurut Budi, investor dalam pembangunan MRT tidak hanya dari Jepang, tetapi juga dari Korea dan Inggris yang akan ikut masuk sebagai konsorsium.

"Kami rencanakan pada saat G20, ada signing antara pihak Indonesia itu Kemenhub dan DKI dan pihak Jepang, Korea, dan Inggris," ujar Budi.

Budi menyampaikan Kementerian Perhubungan akan mendukung visi Presiden Jokowi yang mengutamakan angkutan massal perkotaan dengan menjadikan DKI Jakarta sebagai contoh.

Derah-daerah lain di tanah air juga akan dimulai dengan studi kajian terkait angkutan massal.

"Tentu waktu dari pembangunan ini dikaitkan dengan kemampuan finansial dari pemerintah dan pemerintah daerah," tandasnya. (tan/JPNN)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Investor dalam pembangunan MRT tidak hanya dari Jepang, tetapi juga dari Korea dan Inggris yang akan ikut masuk sebagai konsorsium.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News