Kabar Baik untuk Warga Surabaya, Mak-Mak Pasti Senang

Kabar Baik untuk Warga Surabaya, Mak-Mak Pasti Senang
Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan kabar baik untuk warga Surabaya menyusul berlakunya HET baru untuk minyak goreng curah. Ilustrasi Mak-mak belanja: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan harga eceran tertinggi (HET) baru untuk minyak goreng curah.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan mulai besok, Selasa (1/2) HET minyak goreng curah yang berlaku adalah Rp 11.500 per liter.

"Kami minta masyarakat membeli komoditi minyak dengan bijak. Kami juga berupaya menjamin ketersediaan stok minyak goreng aman di pasaran," kata Armuji di Surabaya, Senin.

Dia menjelaskan pemerintah kembali menyesuaikan HET minyak goreng menyusul pemberlakuan domestic price obligation atau DPO untuk pasokan minyak sawit mentah (CPO) dan olein ke pasar dalam negeri.

Menurut dia, dengan ketentuan harga baru ini, maka harga jual minyak goreng curah di pasaran ditetapkan sebesar Rp 11.500 per liter.

Kemudian, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp 14 ribu per liter.

"Kami harap warga tidak panic buying, pemkot senantiasa berkoordinasi dengan lintas sektor mengawasi dan menjamin ketersediaan stok minyak di pasaran," ujarnya.

Armuji menyebut Pemkot Surabaya juga telah melakukan operasi pasar selama Januari 2022.

Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan kabar baik untuk warga Surabaya menyusul berlakunya HET baru untuk minyak goreng curah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News