Kabar Bank Muamalat Dibeli Lippo Grup Hanya Hoaks

Kabar Bank Muamalat Dibeli Lippo Grup Hanya Hoaks
Bank Muamalat. Foto: Bank Muamalat

jpnn.com, JAKARTA - Adanya isu yang beredar jika Bank Muamalat telah dibeli oleh Lippo Group disesalkan oleh semua pihak.

Salah satunya dari Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN). Padahal, bank tersebut jelas telah dibeli Minna Padi yang tidak ada kaitannya dengan Lippo.

"Kami sebagai advokasi rakyat untuk nusantara yang bergerak di bidang sosial politik dan ekonomi melihat posisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, kami akan mengambil langkah hukum terhadap penyebar hoaks itu,” kata Ketua Umum ARUN, Bob Hasan pada Sabtu (7/10).

Untuk melengkapi laporan Bob klarifikasi terlebih dahulu sebagai yuridis formal agar bisa memenuhi unsur formal yang kemudian masuk dalam unsur materil yang bisa dijadikan bahan untuk mengadukan ini ke penegak hukum.

“Langkah ini harus cepat diambil, agar isu ini tidak menjadi bola liar yang bisa meresahkan masyarakat terutama nasabah Bank Muamalat,” ujarnya.

Terkait dengan munculnya hoaks tersebut Bob melihat bahwa pola syariah adalah pola syiar untuk umat Islam dalam berdakwah.

Konteksnya, kata dia, sumbu syiar ini akan terus di propaganda. Dia menilai kembalinya Bank Muamalat ke Indonesia atau tidak dimiliki oleh investasi asing sangat bagus.

 “Apalagi pendiri-pendiri sebelumnya seperti MUI dan ICMI dilibatkan lagi, ini membuat orang-orang tersebut grogi sehingga disebarluaskan bahwa itu adalah punya Lippo Group,” paparnya.

Penyebar kabar hoaks itu akan dipolisikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News