JPNN.com

Kabar Baru Soal Peniadaan Ganjil Genap di Jakarta

Senin, 06 April 2020 – 17:40 WIB
Kabar Baru Soal Peniadaan Ganjil Genap di Jakarta - JPNN.com
Sistem ganjil genap di Jakarta. Foto : Natalia Laurens/Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro jaya sepakat untuk kembali memperpanjang masa peniadaan sistem ganjil genap bagi kendaraan di Jakarta.

Hal ini dilakukan karena masih adanya kebijakan social distancing karena virus corona.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, awalnya disepakati peniadaan ini berlangsung hingga 5 April.

“Kini telah disepakati pembatasan kendaraan bermotor dengan ganjil-genap yang semula ditiadakan sampai dengan 5 April 2020, diperpanjang dan tetap ditiadakan sampai dengan 19 April 2020,” kata dia, Senin (6/4)

Dia menegaskan, meski penilangan terhadap pelanggar ganjil genap tidak dilakukan, tetapi penindakan pelanggaran lain akan tetap ditegakan.

Contohnya, pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm atau pengendara roda empat yang menerobos jalur Transjakarta atau busway.

"Penindakan akan dimaksimalkan dengan menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik (e-tilang),” tambah Fahri.

Sebelumnya, kebijakan ganjil genap dicabut sementara sampai 29 Maret 2020 sejak 16 Maret lalu. Namun kebijakan pencabutan sementara itu diperpanjang sampai 5 April 2020.(cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy