Kabar Buruk, 20 Warga Jabar Positif Omicron Sepulang dari Luar Negeri

Kabar Buruk, 20 Warga Jabar Positif Omicron Sepulang dari Luar Negeri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ilustarsi/Dokumentasi Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 20 orang warga Jawa Barat (Jabar) dilaporkan terkonfirmasi positif varian Omicron pada Senin (3/1).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut warganya yang positif Omicron itu baru saja pulang dari perjalanan luar negeri.

Dia memastikan warganya yang pulang dari luar negeri itu menjalani prosedur dikarantina di Jakarta.

"Diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi, ini breaking news, tetapi tidak di level komunitas, semuanya tersisir di batas negara, yaitu di bandara," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung dilansir jabar.jpnn.com pada Senin (3/12).  

Pria yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu menyebut pasien yang terpapar Omicron berdomisili KTP di wilayah Jabar. Mereka saat ini menjalani karantina di Jakarta.

"Omicron belum ada di tanah Jabar, per hari ini. Namun, yang KTP Jabar sekarang karantina di Jakarta ada 20 orang. Kira-kira begitu," bebernya.

Eks Wali Kota Bandung tu mengatakan di Jabar juga belum ditemukan ada penularan lokal. Sebab, rata-rata orang yang terpapar Omicron itu baru bepergian dari luar negeri.

Meskipun belum ada penularan varian Omicron di Jabar, Kang Emil memastikan jajarannya bakal proaktif menyikapi masalah varian baru Covid-19 itu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap ada 20 warga Jabar positif Omicron sepulang dari luar negeri, Senin (3/1)/. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News