Kabar Buruk Buat Penggemar AC Milan di Seluruh Dunia

Kabar Buruk Buat Penggemar AC Milan di Seluruh Dunia
Fan AC Milan. Foto: acmilan

jpnn.com, MILAN - AC Milan tidak diizinkan mengikuti kompetisi Liga Europa 2019/2020 setelah dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Jatah Rossoneri akan diambil atau digantikan oleh Torino.

Pengadilan Abitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport/CAS) memutuskan mendukung UEFA yang menyatakan AC Milan melanggar FFP dalam tiga musim terakhir.

"AC Milan dicoret dari partisipasinya di kompetisi antarklub UEFA (Eropa) musim 2019/2020 sebagai konsekuensi pelanggaran FFP," bunyi pernyataan Pengadilan Abitrase Olahraga yang dikutip dari AFP.

UEFA menemukan pelanggaran yang dilakukan Rossoneri Juni 2018 dan menghukum tetangga Inter Milan itu selama dua musim. Namun, klub maju ke CAS dan bisa tampil di Liga Europa 2018/2019. Saat itu CAS menilai AC Milan masih dalam masa transisi kepemilikan.

BACA JUGA: UEFA Hukum AC Milan Selama Dua Musim

Milan lantas terkena kasus pelanggaran keuangan selama periode 2016-2018. CAS pun menilai AC Milan tidak bisa memenuhi persyaratan UEFA untuk menyeimbangkan keuangannya. Tanpa ampun, AC Milan pun dicoret dari kompetisi Eropa musim ini.

Torino yang finis di peringkat ketujuh Serie A musim lalu ketiban untung. Torino menggantikan AC Milan di Liga Europa 2019-2020.

Namun, Torino harus memulai dari fase kualifikasi lantaran posisi kelima AC Milan (lolos otomatis ke fase grup) digantikan AS Roma yang finis di posisi keenam Serie A. (adk/jpnn)


UEFA menemukan pelanggaran yang dilakukan AC Milan. Klub Turin Torino pun ketiban untung.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News