Kabar Buruk dari Jatim, Klaster Pabrik KTI Sangat Ganas

Kabar Buruk dari Jatim, Klaster Pabrik KTI Sangat Ganas
Rapid Test Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Probolinggo, Jatim, bertambah 13 orang pada Rabu (15/7).

Dari jumlah itu, 11 di antaranya merupakan karyawan pabrik pengolahan kayu PT Kutai Timber Indonesia (KTI) di Kota Probolinggo.

"Hari ini ada tambahan 13 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 11 orang di antaranya hasil tracing karyawan PT KTI dan dua orang lainnya klaster umum," kata Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Probolinggo dr Abraar HS Kuddah, Rabu petang.

Sebelumnya sembilan karyawan pabrik PT KTI terpapar virus corona dan satu di antaranya meninggal dunia.

Sehingga pabrik pengolahan kayu di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo itu ditutup sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk tracing dari PT KTI masih menunggu Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Kalau jumlahnya yang terpapar virus corona semakin banyak, maka tracing-nya akan semakin masif," tuturnya.

Ia menjelaskan total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Probolinggo hingga 15 Juli 2020 tercatat sebanyak 148 orang.

Perinciannya, yang masih dirawat di Kota Probolinggo sebanyak 76 orang, satu orang dirawat di Surabaya, satu orang dirawat di Kabupaten Situbondo.

Kabar buruk dari Jatim, berikut ini kondisi terbaru di klaster penyebaran COVID-19 di pabrik pengolahan kayu PT Kutai Timber Indonesia (KTI) di Kota Probolinggo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News