Kabar Duka Bagi Penggemar Volkswagen, Ferdinand Meninggal Dunia

Kabar Duka Bagi Penggemar Volkswagen, Ferdinand Meninggal Dunia
Ferdinand Piech. Foto: Motor1.uk

jpnn.com - Mantan bos dan arsitek legendaris Volkswagen (VW) Ferdinand Piech dikabarkan meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Media jerman Bild yang dilansir Reuters mengabarkan, Piech wafat di Rosenheim, Bavaria.

Ferdinand Piech merupakan cucu Ferdinand Porsche yang dikenal sebagai sosok pencipta Volkswagen Battle atau VW kodok. Namun, pihak keluarga Piech belum mengonfirmasi kabar kematian pria kelahiran Wina, Austria itu.

BACA JUGA: Kelahiran Kembali Mikrobus Ikonik Volkswagen di Woodstock 1969

Piech dikenal sebagai sosok di balik berubahnya wajah VW dari produsen kendaraan menengah menjadi salah satu raksasa otomotif global. Kepintaran ayah dengan 12 anak dari 4 wanita berbeda itu tidak saja pada bidang mesin, tetapi juga memecahkan masalah-masalah bisnis otomotif.

Selama masa sembilan tahun masa kerjanya, Piech sukses mengubah kerugian setara Euro 1 miliar menjadi laba Euro 2,6 miliar. Piech juga memelopori ekspansi VW untuk menguasai 12 merek otomotif, di antaranya adalah Seat, Skoda, Bentley, Audi, Porsche, Bentley, Ducati, MAN dan Scania. (mg8/jpnn)


Ferdinand Piech, mantan bos dan arsitek legendaris Volkswagen, disebutkan meninggal dunia dalam usia 82 tahun, di Rosenheim, Bavaria, lansir media Jerman Bild, dikutip Reuters.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News