Senin, 27 Mei 2019 – 00:59 WIB

Kelahiran Kembali Mikrobus Ikonik Volkswagen di Woodstock 1969

Sabtu, 16 Februari 2019 – 14:47 WIB
Kelahiran Kembali Mikrobus Ikonik Volkswagen di Woodstock 1969 - JPNN.COM

jpnn.com - VW USA bekerja sama dengan artis Dr. Bob Hieronimus dan John Wesley Chisholm, mengerjakan proyek restorasi untuk menghidupkan kembali model Volkswagen Light Bus Woodstock.

Butuh tiga tahun untuk menciptakan kembali, memulih dan proses pengecatan ulang pada van Volkswagen Type 2, sehingga benar-benar kembali lahir seperti model aslinya yang pertama muncul di Woodstock Art and Music Fair 1969.

BACA JUGA: VW Buggy, Klasik Tapi Menyengat

“Bus itu benar-benar tentang menjadi diri sendiri di satu planet,” kata salah satu pelukis mobil, Hieronimus.

“Di setiap sisi bus ada sebuah cerita - banyak cerita - dan semua cerita mengarah pada penyatuan, bekerja bersama-sama dan kesadaran yang lebih tinggi, itulah arti sebenarnya dari Light.”

Volkswagen Type 2 didukung mesin berpendingin udara yang menghasilkan tenaga kurang dari 50 Hp. Mikrobus ini lahir dengan membawa penentangan dengan tren mobil saat itu yang dibuat atletis pada medio 1960-an.

Pertalian van Volkswagen Type 2 dengan Woodstock memiliki cerita yang dalam. Dari sana mikrobus asal Jerman ini mendapat julukan bus kemping yang melambangkan cinta musim panas pada 1969.

Tidak saja pencinta musik, ternyata Volkswagen Type 2 sukses memikat para musisi-musisi terkenal, hingga Volkswagen menjadi mantra yang kuat sejak saat itu. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar