Ingin Hemat Biaya, Volkswagen dan Ford Jalin Kemesraan

Ingin Hemat Biaya, Volkswagen dan Ford Jalin Kemesraan
CEO VW Dr. Herbert Diess dan CEO Ford Jim Hackett saling berjabat tangan. Foto: engadget

jpnn.com - Volkswagen dan Ford dikabarkan telah menjalin kerja sama, sebagai awalan keduanya sedang menjajaki pengembangan kendaraan listrik, mobil otonom hingga layanan transportasi massal.

Tujuan kedua brand beda negara itu mengembangkan kendaraan listrik bersama guna membantu perusahaan menjadi lebih efisien dalam hal biaya dan meningkatkan di sejumlah pasar kompetitif, meskipun kesepakatan itu tidak melibatkan kepemilikan silang apa pun.

Kabarnya, CEO VW Dr. Herbert Diess dan CEO Ford Jim Hackett akan memimpin komite bersama yang mengawasi kemitraan.

Kolaborasi apapun yang berhubungan dengan kendaraan listrik, kendaraan otonom dan layanan transportasi masih dalam tahap awal. Tetapi beberapa saingan mereka juga telah bekerja sama dalam bidang-bidang tersebut.

Melansir Engadget, Rabu (16/1), Ford saat ini sedang merancang dan membangun pikap untuk perusahaannya. Mereka juga berencana membangun mobil van yang lebih besar. Sementara VW diharapkan akan bekerja pada kendaraan van. (mg9/jpnn)


Volkswagen dan Ford dikabarkan telah menjalin kerja sama, sebagai awalan keduanya sedang menjajaki pengembangan kendaraan listrik, mobil otonom hingga angkutan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News