Kabar Duka: Satu Lagi Pasien Positif Corona Meninggal, Jenis Kelaminnya Perempuan

Kabar Duka: Satu Lagi Pasien Positif Corona Meninggal, Jenis Kelaminnya Perempuan
Pemakaman pasien positif Corona di Padang yang meninggal dunia. Foto: Antara/Iggoy El Fitra

jpnn.com, PADANG - Satu pasien positif Corona atau COVID-19 berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di Padang pada Sabtu (28/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Hasil tes yang bersangkutan baru keluar Jumat malam dan dinyatakan positif sebagai pasien yang ketiga, yang bersangkutan sebelumnya dirawat di Semen Padang Hospital," kata Kepala Gugus Tugas COVID-19 Padang Barlius, Sabtu (28/3).

Menurut dia, setelah pasien meninggal langsung dilakukan memandikan jenazah, mengafani hingga menyalatkan di rumah sakit.

"Prosedurnya tidak boleh lebih dari empat jam harus dimakamkan. Dan untuk makam harus jauh dari sumber air baik sungai dan sumur bor," kata dia.

Ia memastikan tim mengawasi agar jenazah bisa dimakamkan sesuai prosedur dan tidak boleh lagi dibuka.

"Keluar dari rumah sakit langsung dibawa ke makam oleh petugas rumah sakit," kata dia.

Barlius menyampaikan, berdasarkan penelusuran yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke Jakarta dan sepulang dari sana dirawat di Semen Padang Hospital.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Padang hingga Sabtu 28 Maret 2020 di Padang terdata 1.631 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, 90 orang dalam pengawasan, tujuh orang pasien dalam pengawasan, tiga positif, satu meninggal dunia dan empat orang menunggu hasil tes .

Pasien positif Corona yang meninggal bertambah. Perempuan tersebut dinyatakan terinfeksi Corona setelah hasil tesnya keluar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News