Kabar Gembira bagi Guru SMA - SMK di Nabire

Kabar Gembira bagi Guru SMA - SMK di Nabire
Siswa SMA di Papua. Foto: DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 33 guru SMA - SMK di Kabupaten Nabire, Papua, per 1 Mei mendatang akan menerima gaji serta tunjangan profesi guru yang sempat tertahan sejak Januari 2018.

Kepastian tersebut disampaikan Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad di kantornya, Jakarta, Senin (23/4).

"Memang di Nabire itu kan masih ada sekian banyak guru SMA/SMK yang tidak diberikan gajinya mulai Januari sampai sekarang. Padahal, gaji guru SMA/SMK per 1 Januari menjadi tanggung jawab gubernur," ujarnya.

Dia menyebutkan, di Papua memang ada beberapa kabupaten yang belum selesai urusan pelimpahan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi. Setelah ditelusuri, ternyata tinggal 33 guru yang belum bisa diselesaikan.

"Papua satu-satunya provinsi yang pelimpahan kewenangan pendidikan menengah dari kabupaten/kota ke provinsi termasuk gurunya belum selesai. Untuk Nabire masih dalam proses sehingga bisa jadi belum teranggarkan di provinsi, tapi di kabupaten sudah dilepas," bebernya.

Informasi yang diperoleh Kemendikbud, dari 800-an guru, tinggal 33 lagi yang harus menyerahkan dokumen kepegawaiannya. Namun, gaji mereka mulai dibayarkan 1 Mei. (esy/jpnn)


Sebanyak 33 guru SMA – SMK di Nabire, Papua, dijanjikan per 1 Mei akan menerima gaji serta tunjangan profesi guru yang sempat tertahan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News