Pak Jokowi Datang, RSUD Nabire Segera Naik Tipe

Pak Jokowi Datang, RSUD Nabire Segera Naik Tipe
Presiden Joko Widodo bersama Menkes Nila F Moeloek dan Gubernur Papua Lukas Enembe saat kunjungan kerja di RSUD Nabire, Kamis (21/12). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, NABIRE - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Nabire, Papua menyempatkan diri melihat poliklinik spesialis di RSUD setempat, Kamis (21/12). Jokowi -panggilan kondangnya- mengunjungi RSUD Nabire dengan didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

RSUD Nabire yang terletak di Kelurahan Siriwini, Distrik Nabire merupakan rumah sakit tipe C. Kedatangan Jokowi langsung disambut hangat warga yang tengah berada di rumah sakit milik Pemkab Nabire itu.

“Rumah sakitnya juga bersih," ucap Jokowi di sela-sela peninjauan.

Pak Jokowi Datang, RSUD Nabire Segera Naik Tipe

Ibu Negara Iriana Jokowi menyalami warga di RSUD Nabire, Kamis (21/12). Foto: Biro Pers Setpres

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Kementerian Kesehatan akan meningkatkan status RSUD Nabire dari tipe C menjadi tipe B. Tahun depan, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan dana sebesar Rp 48 miliar untuk RSUD Nabire sehingga kenaikan status juga dibarengi peningkatan fasilitas.

"Untuk membeli peralatan kesehatan juga ada tambahan Rp 22 miliar dari pemerintah provinsi. Juga melengkapi yang belum, ada tambahan dari pemerintah kabupaten,” ujar Jokowi.

RSUD Nabire merupakan rumah sakit yang dibangun bersama antara Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Nabire dan Kementerian Kesehatan. Nantinya, RSUD ini akan melayani masyarakat dari enam kabupaten di Papua.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Nabire, Papua menyempatkan diri melihat poliklinik spesialis di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News