Anies Baswedan Dibenturkan dengan Presiden Jokowi

Anies Baswedan Dibenturkan dengan Presiden Jokowi
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola blog reportase3.blogspot.co.id tergolong paling rajin membuat tulisan pelintiran dengan objek gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satu artikelnya membenturkan Anies dengan Presiden Joko Widodo.

Tulisan fitnah itu berjudul Anies: Karena Presidennya Bukan Prabowo, Saya Lebih Memilih Menolak Arahan Khusus dari Presiden Jokowi, dan Rapat-rapat Kedepannya Akan Sama.

Tulisan itu dikemas seperti sebuah berita. Lengkap dengan foto Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno, ketika diwawancarai wartawan.

Tulisan karya blog reportase3 tersebut hanyalah bagian dari clickbait. Di dalamnya tak ada pernyataan Anies yang mengatakan seperti di judul tersebut.

Artikel itu hanyalah sontekan dari berita sebuah portal berita mainstream. Judul aslinya Anies Tak Terima Arahan Khusus Jokowi saat Rapat di Istana.

Pada 24 Oktober 2017 Jokowi memang menghadirkan seluruh kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota/bupati se-Indonesia.

Ketika itu Anies memang baru saja dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta. Dalam acara tersebut, Anies mengaku tak mendapat arahan khusus dari presiden. Jokowi hanya menekankan soal efisiensi pengurusan izin usaha.

Tulisan fitnah menyebut Anies Baswedan menolak arahan dari Presiden Jokowi. Tapi masih saja ada yang percaya hoaks semacam itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News