Kabar Gembira Bagi Warga Jakarta yang Ingin Bertamasya ke Ragunan

Kabar Gembira Bagi Warga Jakarta yang Ingin Bertamasya ke Ragunan
Bus Transjakarta. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Jakarta yang berencana tamasya ke Kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan selama periode libur lebaran boleh bergembira. Terhitung mulai tanggal 6 sampai 9 Juni 2019, akan ada layanan Transjakarta gratis dengan rute halte Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan layanan gratis tersedia mulai pukul 10.00-17.00. Langkah ini diambil karena biasa terjadi lonjakan pengunjung pada musim libur panjang seperti sekarang.

“Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang yang terdiri 41 tempat duduk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan,” kata Agung di Jakarta, Rabu (5/6) seperti dilansit JawaPos.com.

BACA JUGA: Lihat Nih, Gisel Makin Lekat dengan Kekasihnya

Layanan Transjakarta rute Kementerian Pertanian-Ragunan akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di sejumlah titik, yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan dan Taman Margasatwa Ragunan.

Agung menjelaskan layanan gratis Transjakarta rute Departemen Pertanian-Ragunan untuk memudahkan masyarakat sampai di kawasan wisata Ragunan. Hal itu seiring adanya rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada kawasan tersebut.

Selain memanfaatkan layanan Transjakarta rute Departemen Pertanian-Ragunan. Penumpang juga masih ada opsi rute Transjakarta lainnya. seperti yang dari kawasan Jakarta Pusat bisa melalui koridor 6.

“Masyarakat juga bisa menggunakan bus Transjakarta menuju Ragunan dari halte Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B),” pungkas Agung.(JPC)


Warga Jakarta yang berencana tamasya ke Kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan selama periode libur lebaran boleh bergembira.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News