Kabar Gembira dari Jatim, Kapolresta: Kami Salut, Bangga, Hormat Luar Biasa

Kabar Gembira dari Jatim, Kapolresta: Kami Salut, Bangga, Hormat Luar Biasa
Ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: dok. ANTARA/HO

jpnn.com, PROBOLINGGO - Semua pasien positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur, dinyatakan sembuh.

Sehingga pada Kamis (18/6), di rumah sakit milik Pemerintah Kota Probolinggo itu sudah tidak lagi merawat pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru itu.

"Apresiasi yang tinggi patut diberikan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 bersama tenaga kesehatan di Kota Probolinggo karena per hari ini dinyatakan zero pasien terkonfirmasi positif corona yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh," kata Wali Kota Probolinggo yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Hadi Zainal Abidin di kota setempat, Kamis.

Hadi Zainal menjelaskan, terakhir ada empat pasien positif yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh.

Namun keempat pasien tersebut sehat dan hasil tes usap kedua dinyatakan negatif, sehingga tidak ada lagi pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit setempat.
"Alhamdulillah pasien positif terinfeksi virus corona yang dirawat di Kota Probolinggo sudah sembuh semua, sehingga sudah zero di RSUD dr Mohamad Saleh," tuturnya.

Empat pasien yang sudah sembuh itu berasal dari Kelurahan Sumber Taman, Pakistaji dan Mangunharjo.

Data kesembuhan pasien itu akan segera dilaporkan ke Provinsi Jawa Timur.

"Mudah-mudahan tidak ada yang muncul lagi, sehingga mawas diri, jaga kedisiplinan, dan jangan lalai. Penerapan penegakan disiplin tetap perlu diperluas lagi di Kota Probolinggo, kerja sama pemerintah bersama TNI dan Polri," katanya dalam video conference (vidcon) sekaligus live di media sosial (medsos).

Berikut ini merupakan kabar gembira dari Jatim terkait penanganan pasien positif COVID-19. Luar biasa!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News