Kabar Gembira dari Menteri Nadiem Buat Warga di Perbatasan

Kabar Gembira dari Menteri Nadiem Buat Warga di Perbatasan
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat berkunjung ke Kalimantan Utara menyampaikan keinginanya untuk memperbanyak jumlah guru dan nakes di wilayah perbatasan. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, KALTARA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat wilayah perbatasan.

Kemendikbudristek akan memprioritaskan pendirian Fakultas Kedokteran di wilayah perbatasan.

"Pembangunan Fakultas Kedokteran akan diprioritaskan untuk daerah yang membutuhkan lebih banyak tenaga kesehatan seperti wilayah perbatasan," kata Menteri Nadiem saat kunjungan kerja ke Kalimantan Utara, Rabu (9/3).

Nadiem mendukung penuh pembangunan Fakultas Kedokteran di Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Menurut dia, model kolaborasi pembangunan Fakultas Kedokteran di UBT bisa menjadi contoh baik bagi perguruan tinggi lainnya. Tidak hanya bermitra dengan rumah sakit, tetapi juga dengan Fakultas Kedokteran lain di Indonesia.

Untuk diketahui, dalam membangun Fakultas Kedokteran, UBT bermitra dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Ini model baru. Kalau mau lebih banyak Fakultas Kesehatan, kemitraan seperti ini harus ditingkatkan,” kata Menteri Nadiem. 

Lebih jauh, Menteri Nadiem menekankan, profesi dokter sangat penting dalam rangka menyiapkan masa depan sumber daya manusia Indonesia.

Saat berkunjung ke Kalimantan Utara, Menteri Nadiem menyampaikan kabar gembira buat warga di perbatasan. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News