Kabar Gembira, Ini Hasil Tes Virus Corona Skuad Barito Putera

Kabar Gembira, Ini Hasil Tes Virus Corona Skuad Barito Putera
Keempat pemain Barito Putera, Aleksandar Rakic, Cassio de Jesus, Yasir Islame Pinto dan OK John mulai menunjukkan peningkatan dalam beberapa kali sesi latihan terakhir. Foto: prokal.co

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera menjadi tim kedua yang menyelesaikan tes kesehatan untuk memastikan pemainnya bebas dari virus corona. Hasil dari tes kesehatan yang telah dilakukan pada Selasa (17/3), semua elemen tim Barito Putera dinyatakan negatif.

Sebelumnya, tes kesehatan melibatkan seluruh tim mulai dari manajemen, pemain, pelatih sampai ofisial di Rumah Sakit Sari Mulia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tetapi, sampai hari ini, belum ada kabar terbaru dari Asisten Pelatih Yunan Helmi yang masih dirawat di rumah sakit yang berbeda.

"Coach Yunan Helmi masih belum ada hasilnya," kata Sekretaris tim Barito Putera Ainul Ridha, Rabu (18/3).

Hanya, untuk skuad Barito Putera yang lain, syukur diucapkan oleh penjaga gawang M Riyandi karena dinyatakan hasil tesnya negatif. Hasil tes sudah diumumkan pada Rabu (18/3).

"Kemarin, kan sudah tes medis. Alhamdulillah semua negatif, hasilnya baru keluar hari ini," kata Riyandi, Rabu malam.

Di sisi lain, Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur dengan hasil ini. Dia menyebut, tes tersebut memang bertujuan untuk tindakan preventif dari tim, apalagi sebelumnya sempat bepergian dan bertanding di beberapa kota di Indonesia.

"Tes ini untuk memastikan kesehatan kita saja. Karena bagaimana pun kita tidak tahu apakah terpapar atau tidak," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Barito Putera menjadi tim kedua yang menyelesaikan tes kesehatan untuk memastikan pemainnya bebas dari virus corona


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News