Kabar Gembira, Jam Operasional Candi Borobudur Diperpanjang

Kabar Gembira, Jam Operasional Candi Borobudur Diperpanjang
Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com - MAGELANG - Pengelola Candi Borobudur menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berlibur ke tempat tersebut.

Pengelola memperpanjang satu jam operasional Candi Borobudur selama libur Lebaran 2024.

Demikian dikemukakan General Manager PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Unit Borobudur Jamaludin Mawardi, di Magelang, Kamis (11/4).

Dia mengatakan dengan penambahan tersebut operasional buka lebih awal 30 menit dan tutup juga mundur 30 menit.

"Jadi lebih tepatnya selama ini wisatawan masuk ke zona 1, halaman candi baru jam 07.00 WIB, selama masa ramai dari 8-17 April 2024 itu bisa lebih awal setengah jam. Tentunya jam 06.30 WIB sudah bisa naik ke halaman candi lalu tutupnya jam 17.30 WIB," ucapnya.

Dia berharap perpanjangan waktu memberi kelonggaran pada wisatawan. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, wisatawan datang sudah mepet waktunya dan pintu gerbang parkir sudah harus ditutup.

"Mereka sedikit kecewa karena sudah jauh-jauh meluangkan waktu untuk datang tetapi tidak mendapatkan kesempatan," katanya.

Oleh karena itu, katanya lagi, tambah waktu tutup selama 30 menit mudah-mudahan bisa menjadi solusi atas permasalahan yang terjadi pada wisatawan.

Kabar gembira bagi pengunjung selama libur lebaran, jam operasional Candi Borobudur diperpanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News