KABAR GEMBIRA: Program Beasiswa Unhan Bagi Masyarakat, Ini Persyaratannya

KABAR GEMBIRA: Program Beasiswa Unhan Bagi Masyarakat, Ini Persyaratannya
Seluruh perwira berpangkat mulai Letnan Satu sampai dengan Letnan Kolonel Koarmabar dan Lantamal III Jakarta menerima sosialisasi tentang Universitas Pertahanan (Unhan) RI bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (1/4). FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Seluruh perwira berpangkat mulai Letnan Satu sampai dengan Letnan Kolonel yang berada di Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menerima sosialisasi tentang Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Nanggala Mako Koarmabar, Jumat (1/4) disampaikan oleh Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan RI Laksamana Pertama TNI Dr. A. Octavian.

Dalam sosialisasi tersebut, Octavian menyampaikan tentang profil dan program studi di Universitas Pertahanan. Universitas Pertahanan menawarkan beberapa program beasiswa S2 untuk masyarakat umum dan pegawai negeri (TNI/Polri/Sipil) dengan gelar Magister Sain Bidang Pertahanan/M.Si (Han).

Beberapa fakultas yang ada di Unhan antara lain Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Manajemen Pertahanan dan Fakultas Keamanan Nasional. Fakultas Strategi Pertahanan terdiri dari  Program Studi Peperangan Asimetris, Diplomasi Pertahanan, Studi Strategi dan Kampanye Militer, Strategi Pertahanan Darat, Strategi Pertahanan Laut, Strategi Pertahanan Udara.

Sedangkan Fakultas Manajemen Pertahanan meliputi Program Sudi Manajemen Pertahanan, Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional, Ekonomi Pertahanan. Fakultas Keamanan Nasional menawarkan Program Studi Keamanan Maritim, Ketahanan Energi dan Program Studi Damai Resoludsi dan Konflik.

Berdasarkan siaran pers Dispen Koarmabar, persyaratan untuk masuk menjadi Mahasiswa Unhan antara lain memiliki kualifikasi S1 dengan IPK minimal 3,00, mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran. Ijazah dan transkip nilai masing-masing 4 lembar yang dilegalisir. Pasphoto resmi berwarna dengan latar belakang putih (pria memakai jas dan berdasi, wanita memakai hem berkerah dan blaser hitam ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar. Sedangkan untuk TNI/Polri/PNS berpangkat minimal Kapten/AKP yang telah mengikuti Diklapa II/Diklapa Seskoau/PTIK dana tau memiliki ijazah S1. Untuk PNS minimal golongan III/B.

Untuk keterangan selengkapnya dapat menghubungi  Universitas Pertahanan (Unhan) Jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta. Telepon 02132236301, website www.idu.ac.id email: info_unhan@edu.ac.id. Kampus baru UNHAN Komplek IPSC Sentul-Bogor.(fri/jpnn)


JAKARTA – Seluruh perwira berpangkat mulai Letnan Satu sampai dengan Letnan Kolonel yang berada di Markas Komando (Mako) Komando Armada RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News