Kabar Gembira! Puskemas Praya Layani USG Gratis

Kabar Gembira! Puskemas Praya Layani USG Gratis
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Praya, kali ini menyediakan layanan ultrasonografi medis atau USG secara gratis. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Praya, Kabupaten Lombok Tengah menyediakan layanan ultrasonografi medis atau USG gratis kepada masyarakat.

Dokter Umum Puskesmas Praya Baiq Hesty Anggreni Sahrial mengatakan ibu hamil saat ini bisa mendapat pelayanan di fasilitas USG secara lengkap.

"Puskemas di Lombok Tengah sudah difasilitasi oleh Dinas Kesehatan berupa alat USG lengkap. Ini adalah kabar gembira bagi ibu hamil," kata Hesty, Selasa (27/6).

Dengan fasilitas yang tersedia saat ini, pihaknya dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada ibu hamil.

Dia menjelaskan peraturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI nomor 21 tahun 2021 ada perkembangan untuk puskesmas agar lebih paripurna dalam melayani.

"Kami di sini, kan, lebih dekat dengan masyarakat. Ibu hamil yang ada di desa-desa bisa lebih gampang memeriksakan kehamilannya," ujar Hesty.

Menurut Hesty, fasilitas yang tersedia saat ini memudahkan pihaknya mendeteksi kelainan pada janin dan ibu hamil.

"Kami bisa bertindak lebih cepat dengan alat yang tersedia saat ini," ungkap Hesty.

Puskemas Praya, Lombok Tengah menyediakan layanan ultrasonografi medis atau USG gratis untuk ibu hamil. Termasuk tanpa BPJS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News