Kabar Gembira Seputar Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini

Kabar Gembira Seputar Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar sepak bola di tanah air. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim ini pada Senin (23/8).

Izin tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali selaku penanggung jawab olahraga nasional.

Untuk memastikan kesiapan dan kepatuhan penyelenggaraan Liga 1 terhadap protokol kesehatan, Polri akan memantau langsung. Selain itu, ada evaluasi secara berkala yang dilakukan oleh kepolisian.

Lebih lanjut, Listyo Sigit juga menyebutkan Polri akan terus memantau penyelenggaraan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut. Evaluasi pertama bakal dilaksanakan oleh kepolisian setelah tiga pertandingan awal Liga 1 2021/2022 dihelat.

"Jadi, setelah tiga kali kegiatan (pertandingan, red) akan kami evaluasi. Bila nanti hasil evaluasi tidak terdampak dengan penyelenggaraan tersebut, maka di minggu berikutnya akan ditentukan terkait penambahan lokasi pertandingan," tuturnya.

Selain itu, evaluasi di tiga laga awal itu akan menentukan kebijakan-kebijakan lain yang diberikan oleh kepolisian untuk memberikan kesempatan kompetisi sepak bola di tanah air bisa berlanjut.

Bukan itu saja, Kapolri juga menegaskan bahwa penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 akan mengikuti perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia secara keseluruhan. Jika grafik penularan Covid-19 di Indonesia kembali meningkat, maka ada kemungkinan kompetisi nantinya bakal ditunda lagi.

"Apabila angka Covid-19 ini kembali meningkat, kami akan melakukan evaluasi menyesuaikan kondisi perkembangan Covid-19 di lapangan," tegas Sigit Listyo.(dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kabar gembira bagi penggemar sepak bola di tanah air terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News