Kabar Gembira Untuk Penghuni Rusunawa, Ikuti Ini, Pemenang ke Barcelona

Kabar Gembira Untuk Penghuni Rusunawa, Ikuti Ini, Pemenang ke Barcelona
Ika Lestari Aji/ Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar turnamen sepakbola antar penghuni seluruh rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Turnamen Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 itu rencannaya dimulai dari 4-28 Oktober.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji mengatakan, turnamen sepakbola itu akan diikuti para penghuni berusia 13-16 tahun dari 22 unit Rusunawa milik Pemprov DKI. Tim pemenang akan diterbangkan oleh pihak sponsorship ke Barcelona, Spanyol.

‎"‎Yang menang hadiahnya ke Barcelona, Spanyol. Diberangkatkan satu tim,” kata Ika kepada wartawan, Senin (21/9).

Ika menjelaskan, turnamen sepakbola antar para penghuni rusunawa digelar Dinas Perumahan dan Gedung Pemda bersama Dinas Pemuda dna Olahraga DKI dengan menggandeng pihak swasta sebagai sponsorship.

Turnamen itu rencananya akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat (25/9) di Balai Kota. Peresmian ini ditandai dengan penyerahan 500 bola hasil sumbangan corporate social responsibilty dari pihak swasta.

Sebelum turnamen dimulai, Ika mengungkapkan, pihak swasta dan sponsorship akan mengirimkan pelatih sepakbola asal Brazil dan juga pelatih lokal untuk melatih anak-anak di setiap rusun. Tempat latihan berada di lapangan sepakbola dekat rusun.  

"Lokasi pertandingan rencananya nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) atau GOR Brojonegoro Soemantri, Kuningan. Saat ini sedang dirapatkan, dipersiapkan,” ujarnya.

Menurut Ika, turnamen sepakbola antar rusun ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengubah perilaku penghuni rusun, khususnya anak-anak berusia remaja ke kegiatan yang positif. Ajang itu juga digelar untuk mencari bibit-bibit unggul di dalam bidang olahraga sepakbola.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar turnamen sepakbola antar penghuni seluruh rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News