Kabar Terbaru dari Letkol Danil soal Kecelakaan Helikopter di Papua

Kabar Terbaru dari Letkol Danil soal Kecelakaan Helikopter di Papua
Helikopter milik Airfast PK-ODB yang mengalami musibah di sekitar wilayah Kabupaten Yahukimo, Kamis (30/12). Foto: ANTARA/HO/SAR Merauke

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - Komandan Kodim 1911 Boven Digoel Letkol Danil Panjaitan menyampaikan tim SAR gabung telah tiba di lokasi helikopter milik PT Airfast yang mengalami kecelakaan, Jumat (31/12) sekitar pukul 09.45 WIT.

Tim telah selesai mengevakuasi seluruh kru dan penumpang helikopter yang berhasil diselamatkan masyarakat di Kampung Silet.

Kru dan penumpang helikopter yang berjumlah 4 orang itu langsung dilakukan pengecekan awal di RSUD Tanah Merah, ibu kota Kabupaten Boven digoel, Papua.

"Kondisi keempatnya sadar dan setelah dilakukan pengecekan kesehatan akan diterbangkan ke Timika, " kata Letkol Danil Panjaitan.

Dandim mengaku belum mendapatkan laporan tentang kondisi helikopter yang mengalami kecelakaan itu.

Butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di lokasi helikopter dengan nomor penerbangan PK-ODB itu mengalami kecelakaan.

"Lama terbang ke tempat kejadian perkara sekitar 1 jam dari Tanah Merah," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, helikopter milik Airfast mengalami kecelakaan pada koordinat 04?.57’5’’ S – 140?.07’6’’ E atau sekitar 130,8 km dari Boven Digoel ke arah utara.

Komandan Kodim 1911 Boven Digoel Letkol Danil Panjaitan menyampaikan kondisi terbaru soal kecelakaan yang menimpa helikopter milik PT Airfast

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News