Kabar Terbaru dari Pak Edi Soal Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I

Kabar Terbaru dari Pak Edi Soal Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I
Ilustrasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Kalbar. (Foto ANTARA/HO-Jimi)

jpnn.com, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan kabar terbaru soal rencana pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I.

Menurut Edi, pemancangan tiang pertama Jembatan Paralel Kapuas I diagendakan berlangsung sebelum Agustus 2022.

"Kalau tidak ada halangan, sebelum bulan Agustus tahun ini rencananya akan dilakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I," kata Edi di Pontianak, Senin (4/7).

Dia menjelaskan kalau memang tahun ini mulai dilakukan pembangunan, maka pada 2023 sudah ada Jembatan Paralel Kapuas I yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk memperlancar arus lalu lintas.

Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak itu mengaku beberapa waktu lalu menghadiri rapat koordinasi terkait rencana pelebaran Jalan Sultan Hamid II yang nantinya dijadikan dua jalur.

Pelebaran jalan itu juga bertujuan mengatasi masalah kepadatan lalu lintas mulai dari simpang Hotel Garuda Pontianak Selatan hingga persimpangan Jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara.

"Kita semua berharap semoga pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I beserta pelebaran Jalan Sultan Hamid II berjalan lancar sehingga masyarakat merasakan manfaatnya," ujarnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan soal progres pembangunan waterfront Kapuas Indah - Pelabuhan Seng Hie. Menurutnya, pembangunan waterfront tersebut tahun ini akan rampung.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan kabar terbaru soal rencana pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News