Kabar Terbaru dari Pak Rozali Soal Rekrutmen Guru PPPK di Bangka

Kabar Terbaru dari Pak Rozali Soal Rekrutmen Guru PPPK di Bangka
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali (ANTARA/Kasmono)

jpnn.com, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung memastikan pengusulan jumlah guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) pada 2022 mengalami peningkatan dibanding 2021. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali, pada 2022 ini pihaknya mengusulkan penambahan 105 PPPK guru SD dan SMP kepada pemerintah pusat. 

Menurut dia, pengusulan 105 PPPK guru itu untuk memenuhi kebutuhan secara bertahap, baik di tingkat SD negeri maupun SMP negeri. "Usulan guru PPPK tahun 2022 mengalami peningkatan jumlah dibandingkan tahun 2021 sebanyak 102 orang," jelasnya di Sungailiat, Kamis (17/3). 

Rozali mengatakan pihaknya berusaha tiap tahun mengusulkan guru PPPK. 

Sebab, untuk pengangkatan sebagai aparatur sipil negara (ASN) cukup terbatas, begitu juga untuk memenuhi kebutuhan guru di sejumlah sekolah yang mengalami kekurangan.

Menurutnya, tenaga guru yang lulus PPPK merupakan penjaringan dari guru yang berstatus tenaga kontrak atau honor dengan batas pengabdian minimal selama tiga tahun. 

"Pemerintah mengutamakan pengangkatan guru PPPK dari guru honor atau kontrak mengabdi minimal selama tiga tahun mengajar," kata Rozali.

Dia mengatakan berdasarkan data jumlah SMP negeri di Kabupaten Bangka ada 46,  dan SD Negeri 183.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali menyampaikan kabar terbaru soal rekrutmen guru PPPK 2022 di Bangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News