Kabar Terbaru Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Yang Memerintah Pelaku Bukan Orang Sembarangan

Kabar Terbaru Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Yang Memerintah Pelaku Bukan Orang Sembarangan
Tampak depan ruang kontrol CCTV di pos satpam Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar 20 meter dari rumah Kadiv Propam Polri nonakti Irjen Ferdy Sambo. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Polisi sudah menemukan rekaman CCTV di sekitar dan di dalam rumah Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Sawit Tiga, Jakarta Selatan, lokasi baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Masih terkait dengan CCTV yang awalnya oleh polisi disebut sudah rusak, Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga Bigadir J mengatakan, decoder CCTV di RT 05/RW 01 Kompleks Polri Duren Sawit Tiga, telah diambil oleh pelaku yang terlibat dalam kasus ini.

"Memang dalam perbuatan pelaku, ada yang mengambil decorder itu dan disuruh oleh seseorang," kata Kamaruddin di Jambi, Jumat (22/7) malam.

Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa aksi pelaku ini diperintah oleh seseorang yang bukan sembarangan.

"Orang yang memerintah pelaku ini kalau kita (pengacara keluarga Brigadir J, red) lihat pasti bukan orang sembarangan, tapi yang pasti bukan dari unsur Polri," tambahnya, dikutip dari Jambi Independent.

Dia yakin polisi akan segera menetapkan tersangka dugaan kasus pembunuhan berencana yang dialami Brigadir J.

"Sama-sama kita ketahui, bahwa kasus yang kami laporkan statusnya sudah naik ke penyidikan, artinya kan sudah ada bukti permulaan yang cukup," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Dia juga mengatakan sudah ada orang yang mengakui perbuatannya.

Kabar terbaru kasus Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan yang memerintah pelaku bukan orang sembarangan, yakin tersangka segera diumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News