Kabar Terbaru Nasib Koalisi Perubahan, Sikap AHY Jelas, Bagaimana PKS?

Kabar Terbaru Nasib Koalisi Perubahan, Sikap AHY Jelas, Bagaimana PKS?
Koalisi Perubahan belum dideklarasikan. Siapa pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024?. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Perwakilan atau utusan dari tim kecil Anies Baswedan, yakni Sudirman Said menyampaikan kabar terbaru seputar dinamika di tubuh Koalisi Perubahan.

Sudirman mengatakan komunikasi tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan makin intens dan terbuka.

Tiga parpol dimaksud, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem, dan Demokrat.

"Para wakil partai yang ada dalam perundingan itu tidak berubah," kata Sudirman Said melalui keterangannya di Jakarta, Kamis (26/1).

Sudirman mengatakan hal tersebut seusai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengumumkan partai berlambang mercy tersebut mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Putra sulung Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menentukan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Sudirman berharap deklarasi Demokrat yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 diharapkan segera diikuti PKS.

"Jadi, dalam setiap aspek yang kami diskusikan itu ada kesinambungan, ada koherensi. Karena perwakilan dari tiga partai itu orangnya tidak berubah," ujar Sudirman Said.

Sudirman Said yang merupakan utusan tim kecil Anies Baswedan menyampaikan kabar terbaru nasib Koalisi Perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News