JPNN.com

Kabar Terbaru Nasib Lanjutan Liga 1 Dari Penyelenggara, Semoga!

Selasa, 13 Oktober 2020 – 21:37 WIB
Kabar Terbaru Nasib Lanjutan Liga 1 Dari Penyelenggara, Semoga! - JPNN.com
Logo operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. HO/PT Liga

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggara Liga 1 Indonesia menyampaikan kabar baik.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, pihaknya mengupayakan agar lanjutan Liga 1 musim 2020 digelar kembali 1 November mendatang.

Akhmad Hadian menyebut, 1 November 2020 merupakan jadwal yang disepakati dalam rapat bersama PSSI, LIB dan perwakilan tim-tim Liga 1, di DI Yogyakarta, Selasa (13/10).

Meski demikian, Akhmad Hadian mengakui, liga tak bisa digelar tanpa ada izin dari pemerintah.

"Untuk itu, kami akan meyakinkan pemerintah bahwa LIB bisa melaksanakan liga di tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang nantinya diterapkan dengan ketat," ujar Akhmad Hadian.

"Kami mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo kepada sepak bola. Mudah-mudahan liga ini bisa dilanjutkan," ucap Akhmad Hadian menambahkan.

Menurut Akhmad Hadian, keberadaan kompetisi sepak bola nasional memiliki banyak dampak positif. Antara lain, dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat termasuk UMKM.

Kompetisi juga dapat membantu PSSI mencari pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim nasional yang akan berlaga di beberapa kompetisi internasional 2021 mendatang. Termasuk menghadapi Piala Dunia U-20.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken