Kabar Terkini Situasi di Desa Wadas

Kabar Terkini Situasi di Desa Wadas
Unggahan Menko Polhukam Mahfud MD ungkap data penyitaan aset obligor BLBI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan kabar terkini terkait kondisi di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (9/2).

Menurut Mahfud MD, situasi dalam keadaan normal dan kondusif, setelah sebelumnya terjadi kericuhan dan penahanan yang dilakukan kepolisian terhadap sejumlah warga, Selasa (8/2).

“Seluruh warga yang kemarin sempat diamankan di Mapolres Purworejo sudah dilepaskan semuanya, sehingga saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujar Mahfud saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Rabu.

Menko Polhukam meluruskan, situasi di Desa Wadas saat kegiatan pengukuran tanah berlangsung tidak mencekam sebagaimana disiarkan dalam tayangan yang beredar di media sosial.

“Semua informasi dan pemberitaan yang menggambarkan seakan-akan terjadi suasana mencekam di Desa Wadas pada Senin (7/2) kemarin itu sama sekali tidak terjadi sebagaimana yang digambarkan, terutama di media sosial, karena Wadas itu dalam keadaan tenang dan damai terutama sekarang ini,” ucapnya.

Mahfud mengajak seluruh pihak yang masih ragu untuk mengecek langsung situasi di Desa Wadas.

“Bagi yang tidak percaya boleh ke sana. Siapa saja, terbuka tempat itu,” kata Mahfud.

Mahfud lebih lanjut meluruskan, tidak ada aksi penistaan dan penganiayaan yang dilakukan aparat kepada warga Desa Wadas.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan kabar terkini situasi di Desa Wadas, Jawa Tengah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News