Kabareskrim Akan Sikat Siapa Saja yang Lindungi Djoko Tjandra, Meski Teman Satu Angkatan

Kabareskrim Akan Sikat Siapa Saja yang Lindungi Djoko Tjandra, Meski Teman Satu Angkatan
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa dia tak akan pandang bulu dalam melakukan pengusutan terhadap seluruh jajaran Polri yang terlibat dalam upaya melindungi buronan pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra.

Menurut Listyo, siapa dan apa pun latar belakangnya serta dari angkatan mana pun, pengusutan kasus tetap akan berjalan. Pasalnya, menjaga keperayaan, muruah dan institusi Polri jauh lebih penting dari apa pun.

"Biar pun teman satu angkatan, kami tidak pernah ragu untuk menindak tegas tanpa pandang bulu," kata Listyo dalam keterangannya, Senin (20/7).

Diketahui, Brigjen Prasetijo Utomo yang disebut terlibat dalam upaya melindungi Djoko Tjandra adalah teman satu angkatan Listyo di Akademi Kepolisian (Akpol). Keduanya sama-sama lulusan 1991.

Listyo menerangkan, kebijakan konkret dan bentuk ketegasan serta komitmen dari Kapolri Jenderal Idham Azis, sudah dibuktikan melalui dicopotnya tiga orang jenderal dari jabatan sebelumnya, lantaran diduga terlibat dalam perkara Djoko Tjandra.

Listyo menyebut tim khusus yang dibentuknya juga akan terus menelusuri pihak-pihak yang terlibat dengan perkara tersebut. Pasalnya, kata Listya, tak ada ruang bagi siapapun yang terlibat terkait hal tersebut.

"Siapa saja yang terlibat akan kami proses, itu juga merupakan komitmen kami untuk menindak dan usut tuntas masalah ini," ujar Listyo.

Selain itu, Listyo menyatakan akan melakukan pengusutan secara transparan dan terbuka agar masyarakat bisa mengetahui yang sebenarnya.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo tak akan pandang bulu dalam melakukan pengusutan terhadap seluruh jajaran Polri yang terlibat dalam upaya melindungi buronan Djoko Tjandra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News