Kabareskrim: Ananda Cs Mirip Preman

Kabareskrim: Ananda Cs Mirip Preman
Tinton Soeprapto, ayah Ananda Mikola usai menjenguk anaknya.
JAKARTA – Aksi kekerasan yang dilakukan pembalap nasional Ananda Mikola, artis Marcella Zalianty, dan rekan-rekannya mendapatkan perhatian petinggi Polri. Pasalnya, kekerasan yang mereka lakukan terhadap korban, Agung Setiawan, terjadi saat polisi gencar memerangi premanisme. Perhatian khusus pun datang dari Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

”Saya memperhatikan (kasus itu),” kata Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin (8/12). 

Hingga kini, proses kasus tersebut masih berlangsung. Nasib adik Ananda, Moreno Suprapto, belum sepenuhnya aman meski polisi tetap mengenakan status saksi kepadanya. ”Penyidik belum sampai pada kesimpulan dia (Moreno) tidak terlibat dan sedang mengumpulkan saksi dan bukti tambahan,” tambah Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

 Meski berada di lokasi kejadian dan menyaksikan kekerasan yang dilakukan terhadap Agung, Moreno belum bisa dikenai pasal 55 dan 56 KUHP soal turut serta. ”Sebab, pada waktu itu, dia (Moreno) mencegah dan mengatakan ’Sudah, (Agung) laporkan polisi saja’,” tiru Susno yang mengaku selalu mendapatkan detail perkembangan proses kasus itu dari Polrestro Jakarta Pusat yang menanganinya.

”Tapi, kita masih cari, adakah kata-kata lain yang dia ucapkan,” imbuhnya.  Kabareskrim mengaku dirinya mengetahui detail kasus ini karena tindakan penganiayaan yang dilakukan bersama-sama terhadap Agung itu mirip dengan aksi para preman. Apalagi,  sebagai pembina fungsi tertinggi reserse, saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya melangsungkan operasi antipreman. ”Ini kan soal utang-piutang,  soal perdata, yang harusnya diselesaikan lewat jalur perdata, bukan kekerasan,” sambungnya.

PINDAH SEL

Setelah pemeriksaan selesai, rencananya hari ini penyidik menitipkan Marcella Zalianty ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan Kapoles Jakarta Pusat Kombespol Ike Edwin, Minggu malam (7/12).

JAKARTA – Aksi kekerasan yang dilakukan pembalap nasional Ananda Mikola, artis Marcella Zalianty, dan rekan-rekannya mendapatkan perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News