30 Jagal Beraksi di Istiqlal

30 Jagal Beraksi di Istiqlal
30 Jagal Beraksi di Istiqlal
JAKARTA- Sebanyak 30 jagal dari pusat penyeembelihan hewan Pulogadung beraksi di Masjid Istiqlal. Para jagal ini beraksi, untuk menyembelih 235 hewan kurban, yang selanjutnya akan dikemas dan akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. ''Daging akan dibagikan kepada masyarakat besok pagi setelah sholat Subuh berjamaah di masjid ini juga,'' kata wakil ketua panitia penyelenggara kurban Idul Adha 1429 Abdullah Effendi kepada wartawan, Senin malam (8/12).

Untuk pembagian daging kurban, lanjut Abdullah, panitia telah menyiapkan sekitar 200 orang tenaga pengaman. Dengan demikian, kekhawatiran terjadinya kericuhan pada saat pembagian daging kurban bisa dihindari.''Tenaga pengaman itu berasal dari kepolisian, Pamdal, Satpol PP dan para relawan masjid Istiqlal.

"Pihak kami sudah bekerjasama dengan beberapa intansi untuk menjadi tenaga pengaman mengenai masalah pembagian daging kurban ini," Abdullah menegaskan. Abdullah juga menjelaskan panitia Masjid Istiqlal juga mewajibkan setiap penerima daging qurban untuk mencelupkan salah satu jarinya setelah mendapatkan satu bungkus daging seberat satu kilogram. Cara ini digunakan untuk mencegah para penerima daging kurban yang ingin mengambil berulang kali.

"Tinta ini juga buat tanda supaya para penerima tidak mengambil daging kurban lebih dari satu kali. Pengalaman Tahun kemarin hal seperti ini sering terjadi," kata Abdullah. (aj/JPNN)


JAKARTA- Sebanyak 30 jagal dari pusat penyeembelihan hewan Pulogadung beraksi di Masjid Istiqlal. Para jagal ini beraksi, untuk menyembelih 235 hewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News