JPNN.com

Kabareskrim Baru Diyakini Ungkap Kasus-Kasus Besar

Minggu, 08 Desember 2019 – 13:13 WIB Kabareskrim Baru Diyakini Ungkap Kasus-Kasus Besar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memuji langkah Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim yang baru. Penunjukan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Listyo sosok yang tepat. Pengalamannya selama sepuluh tahun lebih di dunia reserse menjadikannya sosok reserse tulen.

"Jadi, sangat tepat Kapolri memilih Listyo. Kami yakin Kabareskrim yang baru akan mampu menjawab harapan masyarakat," ujar Edi di Jakarta, Minggu (8/12).

Kelebihan lain, kata mantan Kompolnas ini, Listyo merupakan sosok perwira tinggi muda yang cerdas dan memiliki kinerja sangat baik.

Listyo tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres Surakarta saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat Wali Kota Solo. Pati kelahiran 5 Mei 1969 ini kemudian diangkat menjadi ajudan Presiden Jokowi di periode pertama kepemimpinannya.

"Listyo juga berpenampilan santun dan tenang. Kami yakin Listyo dan timnya akan mampu menuntaskan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Mari dukung demi Polri yang semakin baik dan profesional dalam tugas," kata pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...