Kabareskrim Baru Tak Menampik Ada Pengkhianat di Internal Polri

Kabareskrim Baru Tak Menampik Ada Pengkhianat di Internal Polri
Kabareskrim Inspektur Jenderal Budi Waseso. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Budi Waseso menegaskan kedekatannya dengan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan, merupakan hal wajar antara atasan dan bawahan.

"Saya perlu jelaskan. Saya ini (mantan) Kasepim di bawah langsung Kalemdikpol.  Jadi sewajarnya, saya anak buah langsung," ungkap Akademi Kepolisian 1984 itu di Mabes Polri, Selasa (20/1).

Dia pun membantah pernah meminta jabatan, hingga terpilih sebagai Kabareskrim. Meskipun itu kewenangan pimpinan, ia enggan membeber alasan kenapa dirinya yang dipercaya menjabat sebagai orang nomor satu di Bareskrim tersebut. "Jangan tanya saya. Pengabdian saya, saya junjung tinggi. Saya tidak pernah meminta," ujar jenderal bintang dua ini.

Dia pun berjanji tidak akan mencederai institusi Polri yang telah membesarkan namanya. Ia pun berjanji tidak akan berkhianat dengan Polri.

"Insyaallah mudah-mudahan tidak mencerderai organisasi Polri yang membesarkan. Saya tidak akan menjadi penghianat Tribrata," ungkap Budi.

Saat dikonfirmasi apakah bisa ada pengkhianat di internal Polri, Budi tak menampikanya. Nanti, kata dia, pengkhianat itu akan berurusan dengan internal Polri. Namun, ia tidak menyebut siapa yang dimaksudnya penghianat tersebut. "Bisa saja. Itu penghianat internal. Urusan internal, nanti kita lihat," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Budi Waseso menegaskan kedekatannya dengan Kepala Lembaga Pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News