Rabu, 14 November 2018 – 16:37 WIB

Kabareskrim Pensiun, Lima Kapolda Mutasi

Rabu, 06 Juli 2011 – 15:24 WIB
Kabareskrim Pensiun, Lima Kapolda Mutasi - JPNN.COM

JAKARTA- Pensiunnya Komjen (pol) Ito Sumardi tak hanya membuat kursi Kabareskrim Polri yang bergeser. Lebih dari itu, lima kursi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) juga turut bergerak. Pergeseran pertama dimulai dari Kapolda Metro yang sebelumnya dijabat Jaya Irjen (pol) Sutarman kini digantikan oleh Irjen (pol) Untung Suharsono Radjab, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Seperti diketahui Sutarman dipromosikan menggantikan Ito Sumardi sebagai orang nomor satu di Bareskrim Polri.

Posisi Kapolda Jatim yang baru kini ditempati Irjen (pol) Hadiatmoko yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali. Posisi Hadiatmoko di Pulau Dewata itu kini digantikan Irjen Pol Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Polri.

Selain itu Kapolda Jawa Tengah Irjen (pol) Edward Aritonang juga turut dimutasi. Mantan Kadiv Humas Polri itu dipromosikan sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri menggantikan Irjen (pol) Badrodin Haiti yang pindah sebagai Asisten Bidang Operasi Polri. Kursi lowong yang ditinggalkan Edward diserahkan pada Irjen (Pol) Didiek Sutomo Triwidodo.

Posisi terakhir yang terkena mutasi adalah Kapolda Sumatera Selatan, Irjen (pol) Hasyim Irianto digantikan Irjen (pol) Dikdik Mulyana Arif Mansyur. Sementara posisi baru Hasyim adalah wakil Irwasum Polri.

Kapolri Jendral (pol) Timur Pradopo menyebut ini merupakan mutasi dan rotasi kali ini rangkaian reorganisasi Polri untuk kepentingan organisasi. Dari pergantian ini, Kapolri berharap semua program yang telah dicanangkan sebelumnya dapat tercapai.

"Semua itu untuk meningkatkan performance  baik yang ada di Markas Besar maupun wilayah. Bagaimana program-program yang sudah kita canangkan, baik itu program kemitraan maupun penegakan hukum diharapkan menambah baik pelayanan kepolisian," kata Timur Pradopo di Mabes Polri Jakarta Rabu (6/7).(zul/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar