Kabareskrim Tegaskan Anak Buah BG Ikut Tangkap Bambang Bukan Ilegal

Kabareskrim Tegaskan Anak Buah BG Ikut Tangkap Bambang Bukan Ilegal
Kabareskrim, Komjen Budi Waseso. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Proses penangkapan Bambang Widjojanto, di Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu masih terus dipersoalkan. Belakangan terungkap salah satu perwira yang ikut menangkap BW adalah Kombes Viktor E Simanjuntak.

Dalam laporkan rekomendasi dari Ombudsman RI, Viktor merupakan anggota Lembaga Pendidikan Polri. Lemdikpol diketahui saat ini dipimpin oleh Komjen Budi Gunawan.

Polri membantah penangkapan itu tak sesuai prosedur. Bahkan, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, tidak masalah mengambil personel dari unsur mana saja dalam sebuah tim khusus.

"Kalau timsus itu bisa mengambil dari mana saja. Yang penting dia penyidik. Ada Skep penyidiknya, ada surat perintah penyidiknya, surat perintah tugasnya. Itu yang penting," kata Budi di Mabes Polri, Rabu (25/2).

Karenanya, jenderal bintang tiga ini membantah keikutsertaan Victor dalam tim khusus itu ilegal.  

"Legal dong, masak enggak legal gimana?" ungkap Budi.

Mantan Kapolda Gorontalo itu siap bertanggungjawab perihal penunjukan Victor dalam tim tersebut. Dia siap bila persoalan itu ditindaklanjuti di Propam Polri.

"Iya dong, saya tanggungjawablah. Nantikan dilaporkan ke Div Propam. Nanti kan Divpropamkan menindaklanjuti ya. Tunggu sajalah," paparnya.

JAKARTA - Proses penangkapan Bambang Widjojanto, di Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu masih terus dipersoalkan. Belakangan terungkap salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News