Kabau Sirah Lebih Kompak

Kabau Sirah Lebih Kompak
Pemain Sriwijaya FC sedang latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC akan jumpa Semen Padang pada match day 27 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (4/11) mendatang. 

Kapten Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, Supardi Nasir, mewaspadai semangat dan kekompakan Semen Padang. 

Hal ini juga yang membuat pemain kelahiran Bangka Belitung itu ogah menganggap remeh Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Meskipun laga nanti akan digelar markas besar Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, leg pertama di Stadion H Agus Salim, Padang (15/7) lalu, Alberto Goncalves dan kawan-kawan, harus mengakui tim besutan Nil Maizar tersebut dengan skor tipis 1-2. Sriwijaya FC yang mampu unggul lebih dulu dengan gol Mauricio Leal pada menit 21. 

Namun, winger lincah Semen Padang Irsyad Maulana yang menjadi hantu pada pertandingan kala itu, mampu membalikan kedudukan dengan dua golnya masing-masing pada menit 37 dan 87. "Kita lihat lah, kita main disana waktu itu kita kalah. 

Walalupun sebenarnya kita harusnya bisa curi poin. Semen Padang itu tim lama yang jarang melakukan perombakan pemain, jadi kekompakan mereka pasti akan lebih dari yang lain," ungkap Supardi, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Bagai pemain yang pernah mengantarkan Sriwjaya FC juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 itu, ketika tim yang sudah melakukan kebersamaanya lama maka otomatis kekompakan akan terjalin dengan sendirinya. 

"Karena memang, tim yang sulit dikalahkan bukan karena individual pemainya yang bagus. Tetapi karena kekompakan timnya yang sangat baik," jelasnya.

PALEMBANG - Sriwijaya FC akan jumpa Semen Padang pada match day 27 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News