Kabel Dicuri, PLN Rugi Ratusan Juta

Kabel Dicuri, PLN Rugi Ratusan Juta
Kabel Dicuri, PLN Rugi Ratusan Juta

jpnn.com - CIKOLE- PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan komplotan professional. Para bandit itu mencuri kabel gardu PLN yang bertegangan 220 volt.

PLN pun sudah mengadukan pencurian tersebut kepada Polres Sukabumi Kota, kemarin (16/3). Sejumlah peristiwa pencurian ini diperkirakan membuat PLN APJ Sukabumi rugi ratusan juta.

"Seperti yang terjadi di Cikondang (Gardu Santa). Kami menerima laporan listrik padam sekitar pukul 01.30 WIB. Namun setelah para petugas mengeceknya sekitar pukul 02.00 WIB, kondisinya sudah berantakan, pagar, kabel, pipa dirusak. Dalam waktu tak kurang dari satu jam mereka berhasil membongkarnya," terang Humas PT PLN APJ Sukabumi, Dedi Kusnaedi kepada Radar Sukabumi (JPNN Group).

Singkatnya waktu pencurian menimbulkan asumsi adanya oknum PLN atau bekas karyawan yang ikut dalam aksi kriminal tersebut. Dedi menilai, asumsi tersebut memang bisa menjadi kenyataan.

"Ini semacam modus baru, objek pencurian menyangkut listrik yang tegangannya berbahaya. Para pencuri kemungkinan orang professional. Misalnya saja yang di Cikondang. Kami perkirakan mencapai Rp 30 juta. Hingga saat ini saja pencurian kabel naik-turun sudah terjadi di delapan lokasi. Belum lagi energi yang tidak terjual, itu termasuk kerugian PLN juga," tegas Dedi. (mvi/jos/jpnn)

 

 

 

CIKOLE- PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan komplotan professional. Para bandit itu mencuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News