Kabex 2009, Andalan Gaet Investor Asing

Kabex 2009, Andalan Gaet Investor Asing
Kabex 2009, Andalan Gaet Investor Asing
JAKARTA--Para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) optimis dapat menggaet investor asing ke daerah. Kegiatan Kabupaten Expo (Kabex) yang telah dilakukan tiga tahun belakangan ini menjadi salah satu pintu masuk invenstor luar. Hasilnya pun cukup baik.

Direktur Eksekutif  APKASI, Syarifuddin Lubis mengatakan kegiatan rutin tahunan APKASI ini, dapat menjadi salah satu terobosan untuk menjual potensi daerah. "Selama ini telah tercapai transaksi bisnis miliaran rupiah ke daerah dari setiap kali pelaksanaan Kabex. Baik berbentuk investasi, maupun perdagangan.Untuk itu, kami berharap kesempatan baik ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh anggota APKASI," katanya usai pembukaan Kabex 2009 di JHCC,kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Berdasarkan informasi yang diperoleh APKASI, baik lisan maupun tulisan, beberapa daerah mengaku berhasil menggaet investor atau buyers dari manca negara setiap kali mengikuti Kabupaten Expo (Kabex). Melihat hasil yang dicapai tersebut, tak heran bila APKASI akan kembali melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian di daerah, khususnya di kabupaten.

Pembukaan Kabex diawali dengan tarian selamat datang La Layon dari Pemkab Halmahera Tengah serta tarian Cakalele dari Pemkab Halmahera Utara. Selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan MoU antarPemkab dan beberapa negara sebagai investor.(lev/JPNN)

JAKARTA--Para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) optimis dapat menggaet investor asing ke daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News